Minggu, 23 April 2017

PANDUAN LENGKAP CARA MENANGKARKAN BUNGA ANGGREK DENDROBIUM

Tags

CARA MENANGKARKAN BUNGA ANGGREK DENDROBIUM SANGAT MUDAH

PANDUAN, LENGKAP, CARA, MENANGKARKAN, BUNGA, ANGGREK, DENDROBIUM,harga,budidaya,cara menanam,jenis anggrek,
Cara budidaya anggrek dendrobium


Bunga anggrek dendrobium mempunyai jenis  yang banyak sekali, serta perawatan bunga ini termasuk mudah dan gampang sekali. Bunga anggrek dendrobium bisa mengeluarkan tangkai bunga 2-3 tangkai bunga  secara bersamaan dalam satu batang, bila perawatan dan pemupukan bunga di lakukan dengan baik.
Bunga anggrek dendrobium dalam satu tangkai bunga, akan di isi kuntum bunga yang banyak serta indah, dengan warna bunga yang cemerlang. Meskipun bunga anggrek dendrobium, mempunyai mahkota bunga yang lebih kecil di banding dengan bunga anggrek bulan. Bunga anggrek dendrobium adalah jenis bunga anggrek, yang senang mengeluarkan bunga, dan bila sudah berbunga, bunganya bisa tahan sekitar 2-3 bulan baru layu.
Bila kita mempunyai sebatang bunga anggrek dendrobium, maka lama kelamaan akan menjadi banyak,karena bunga anggrek dendrobium akan mudah mengeluarkan tunas muda. Hanya  satu batang bunga anggrek dendrobium, akan berkembang menjadi segerombolan batang bunga anggrek dendrobium yang berada di dalam satu  pot bunga. Bila dalam satu pot sudah banyak dengan batang bunga, maka segera harus di lakukan pemisahan , hal ini akan membuat bunga anggrek tumbuh dan berkembang lebih baik. Bila sudah di pisah-pisahkan maka bisa saja , untuk bertukar bunga dengan teman yang mempunyai bunga anggrek dendrobium yang mempunyai warna yang berbeda. Bila kita berkunjung di pedagang bunga angrek, maka kita akan pikir – pikir bila akan beli bunga anggrek dendrobium, karena bunga anggrek dendrobium yang belum berbunga bisa di bandrol paling murah dengan harga sekitar Rp.50.000,-.
Untuk penangkaran bunga anggrek dendrobium ini, bisa di ambil dari batang maupun dari biji. Bunga anggrek dendrobium mudah sekali, untuk mengelurakan tunas muda atau anakan bunga anggrek dendrobium. Untuk menangkarkan bunga ini, bisa dengan jalan memindahkan batang yang telah tua untuk di pisahkan dengan batang yang muda. Hal ini di lakukan untuk pertumbuhan batang yang muda agar lebih subur dan berbunga yang lebih baik.
PANDUAN, LENGKAP, CARA, MENANGKARKAN, BUNGA, ANGGREK, DENDROBIUM,harga,budidaya,cara menanam,jenis anggrek,
Bunga Anggrek Dendrobium

Cara memisahkan atau memindahkan batang yang tua :
1.   Siapkan Pot bunga anggrek yang telah di penuhi dengan batang-batang bunga anggrek yang telah tua
2.    Lakukan pembongkaran bunga tersebut
3.    Pisahkan dengan mengiris dengan pisau yang tajam, pada bagian pangkal batang yang akan di pisahkan, menjadi beberapa bagian.
4.    Batang anggrek yang telah di pisahkan, taruh pada media sebut kelapa,
5.    Batang anggrek celupkan pada hormon perangsang akar, agar perakaran akan tumbuh lebih cepat dan lebat. Tidak di kasih dengan hormon perangsang akar juga tidak apa-apa,akan tetapi perakaran muda akan tumbuh lebih lama. Hormon perangsar akar bisa di beli di toko pertanian atau toko tanaman hias.
6.    Lakukan pemupukan 3 hari sekali bersama penyiraman bunga anggrek.
7.    Sekitar satu bulan, batang bunga anggrek akan mengeluarkan tunas muda

Demikian artikel singkat tentang penangkaran bunga anggrek dendrobium, semoga bisa bermanfaat. Bisa tukar informasi mengenai bunga anggrek dendrobium melalui coment di blog ini atau melalui WhatsApp Hp.081 328 347 021
PANDUAN, LENGKAP, CARA, MENANGKARKAN, BUNGA, ANGGREK, DENDROBIUM,harga,budidaya,cara menanam,jenis anggrek,