Senin, 03 April 2017

Cara Cepat Memupuk Dan Membasmi Hama Pada Bunga Anggrek,Orchid

Tags

Cara Memupuk Dan Membasmi Hama di Bunga Anggrek

pupuk bunga anggrek, orchid fertilizer,cara perawatan anggrek, way orchid care,bunga, flower,cara, way,budidaya, cultivation,jenis, type, price,koleksi, collection,dendrobium,color, media tanam,growing media,cara menanam, how to grow,gambar, picture, Flower, roses, how to plant roses, meaning of roses,ret,white,blue,orchid,
Cara Cepat Memupuk Dan Membasmi Hama Pada  Bunga Anggrek

Supaya bunga anggrek berbunga indah serta mempunyai tangkai yang besar serta terdapat sederet bunga anggrek yang mekar yang bersinar indah, bunga yang mekar terlihat sehat dan mahkota bunga tampak tebal dengan warna yang tajam. Diperlukan perawatan yang rutin dan perlu ketelatenan. Bila bunga anggrek mendapat perawatan yang baik serta mendapat asupan nutrisi yang cukup maka bunga anggrek akan terlihat subur .

pupuk bunga anggrek, orchid fertilizer,cara perawatan anggrek,  way orchid care,bunga, flower,cara, way,budidaya,  cultivation,jenis, type, price,koleksi, collection,dendrobium,color,  media tanam,growing media,cara menanam, how to grow,gambar,  picture, Flower, roses, how to plant roses,  meaning of roses,ret,white,blue,orchid,
 Memupuk Dan Membasmi Hama Pada  Bunga Anggrek.

 Ciri –ciri bunga anggrek yang sehat dan subur sebagai berikut :
1.Daun
Daun akan tampak hijau segar dan terlihat mengkilat, dan daun bila di pegang akan terasa tebal dan kaku. Tidak ada tanda bintik kekuningan tanda terserang jamur.
2.Akar
Akar bunga anggrek akan tampak besar dan segar , yang muda akan terlihat hijau segar, dan akar yang tua berwarna putih kehijauan. Merekat pada media akan terlihat kokoh.
3.Tangkai bunga
Tangkai bunga akan terlihat besar – besar serta berwarna merah kehijauan, tangkai bunga sebagai tempat bunga bermekaran, dengan sederet bunga anggrek yang sedang mekar.
4.Kuntum Bunga Anggrek
Kuntum bunga anggrek akan tampak berwarna cerah dengan warna yang cemerlang, bunga akan terlihat tebal.


Untuk mendapatkan bunga anggrek yang sehat tidak di butuhkan dana yang besar, serta perawatan bunga anggre yang gampang dan mudah. Hanya memerlukan ketekunan serta ketelitian. Pemupukan serta pemberantasan hama pada bunga anngrek sangat di perlukan. Cara pemupukan yang sekaligus untuk pemberantasan hama di bunga anggrek antara lain :
Alat-alat yang di gunakan :
1.Sprekan atau semprotan
2.Kaos Tangan
Untuk melindungi tangan agar  tidak kontak dengan bahan kimia
3.Masker
Untuk melindungi, agar tidak menghirup zat kimia.
4.Pupuk Anggrek
Bisa di beli di toko pertanian atau toko tanaman hias
5.Fungisida
Dapat di beli toko pertanian atau toko tanaman hias
6.Sabun Cair
Untuk membantu sebagai perekat.

Langkah –langkah Penyemprotan :
Masukan pupuk dan fungisida kedalam  spriken , doses sesuai aturan yang berada pada label. Isi air sedikit dahulu dan kocok spreken hingga pupuk dan fungisida tercampur. Bila sudah isi air sesuai batas atas dan masukan cairan sabun cuci. Bila sudah siap semua,semprotkan pada tanaman anggrek . Penyemrotan di lakukan pada pagi hari sebelum jam 09.00 karena pada pagi hari angi bertiup belum kencang sehingga semprotan tidak berbalik pada kita. Lakukan penyemprotan dari depan ke belakang jadi kita lakukan dengan jalan mundur. Sehingga kita tidak terpapar dengan bahan kimia. Untuk pemupukan dan pemberian fungisida kita lakukan bersama-sama sehingga bisa lebih hemat waktu. Pemupukan dan pemberian fungisida kita lakukan satu minggu sekali. Dan setelah penyemprotan jangan lupa segera ganti baju dan bersihkan badan dengan air yang mengalir.
Demikian secara singkat cara memupuk bunga angrek, yang sering kami lalukan pada bunga anggrek kami. Selamat Mencoba.
Dan terimakasih telah membaca artikel ini.